Tuesday, December 9, 2008

Loosen up...

Jika ada kursus les membaca dengan baik dan paling manjur di dunia ini, rasanya saya ingin ikut. Bukan karena saya buta huruf. Saya hanya ingin membaca buku kehidupan dengan baik.

24 tahun latihan, tetap saja belum bisa otomatis seperti makan dengan tangan kanan dan merem pada saat ingin tidur. Ya mungkin karena ini memang bukan masalah refleks, tapi langkah-langkah yang penuh analisa dan pemikiran mendalam (untuk Kiki sih begitu :D) sebelum diambil.

Saya ingin bisa membaca arah mata angin mana yang harus diikuti berikutnya. Andai saja itu semudah membasahi jari kelingking dengan sejentik air liur kita dan menanti angin lewat sehingga jari kita yang canggih ini akan terasa semiriwing dingin dan dengan percaya diri dan gagah berani, saya akan mampu berteriak lantang "This way!!" He..He

Tapi memang tidak semudah itu nyatanya.

Dunia ini penuh sekali dengan pilihan-pilihan dan diri ini terdiri dari banyak sekali lapisan-lapisan.
Disuguhkan dengan begitu banyak pilihan, maka saya perlu extra hati-hati untuk benar-benar mempertanyakan yang mana yang sesungguhnya saya mau ; saya yang mana? Maunya karena apa?
Yang ngomong siapa? Egokah? Dirikah? Hatikah? Emosikah? Mimpi muluk-kah?
And most of the time sebenarnya pilihan-pilihan yang kita rasa banyak pun sebenarnya tidak tersuguh langsung tinggal dimakan di depan mata. Terlihat ada saja.
Bingung kan jadinya? :D

Saya tau, ini cuma proses, in the end, kupu-kupu ini akan tau arah angin mana yang harus ia ikuti dan taman bunga mana yang akan jadi taman bermainnya. Dimana ia akan berkarya dan mengepakkan sayap-sayapnya dengan kuat dan pasti.

Hanya karena proses itu adalah masa-masa transisi penuh keburaman maka memang tidak mudah menjalaninya. Saya perlu membaginya dan mengeluarkannya, sebagai upaya saya terus sadar melewati proses yang musingin ini :D

Kesimpulannya jelas! Saya sedang pusing membaca. Tidak khawatir, karena yakin pasti nanti juga ada jawabannya. Hanya sedang butuh break dari upaya terus-terusan mendengarkan suara-suara dalam diri. Sedang butuh break dari kegiatan membaca peta kehidupan sebelum mulai kesasar.

Saya butuh istirahat... sebelum kembali "gila"...

Wow... detik ini saya baru menyadari betapa letihnya saya...

I really need to relax and loosen up for a while...

No comments: